Saturday, October 29, 2016

Wahai Sahabatku Janganlah Kau Gundah

Sahabatku...

Janganlah dirimu berkecil hati, jika melihat kenyataan bahwa Allah SWT telah menciptakan diirmu sebagai seorang wanita yang kurang sempurna, atau tidak secantik bidadari. 

Namun percayalah, bagi seorang laki-lai yang shaleh kecantikan atau kesempurnaan fisik bukan menjadi pedoman dalam memilih istri. Akan tetapi mereka memilih berdasarkan apa yang telah dinasehatkan oleh Rasulullah saw, agar mencari pendamping hidup melihat dari kecantikan hati seorang wanita, bukanlah kecantikan fisik semata. Bahagialah dirimu wahai lelaki shaleh yang selalu mengingat hal ini.

Rasulullah saw bersabda :

"Sesungguhnya wanita itu dinikahi karena empat hal, yaitu kecantikkannya, kekayaannya, keturunannya dan agamanya. Nikahilah wanita yang taat beragama, niscaya kamu beruntung". [HR. Bukhari, Muslim, Abu Dawud. Nasa'ai]

"Janganlah kalian menikahi wanita karena kecantikannya. Bisa jadi kecantikannya menjadikannya hina. Dan janganlah kalian menikahi mereka karena kekayaannya, bisa jadi kekayaan mereka akan menjadikan mereka berbuat sewenang-wenang. Tetapi nikahilah mereka karena agama mereka, sesungguhnya menikahi seorang budak jelek lagi hitam yang taat beragama adalah lebih baik". [HR. Ibnu Majah dari Abdullah bin Amir bin Ash`ra]

Maka sahabatku, hilangkanlah rasa minder kalian, syukuri apa yang telah Allah SWT ciptakan kapada kalian. Dan percantikkanlah dirimu, melalui hatimu agar dirimu menjadi sosok wanita yang banyak dirindukan. Jika keshalehan sudah melekat di jiwamu, Insya Allah akan datang lelaki yang berjiwa shaleh yang akan datang mendekatimu.

Bukankah kecantikan seorang wanita bagi Allah SWT bukan terletak pada postur tubuh, tetapi keindahan batinlah yang menjadi titik pandang Allah SWT.

Dalam sebuah hadist Rasulullah saw bersabda :

"Sesungguhnya Allah tidak melihat pada rupa dan postur tubuh kalian. Akan tetapi Allah melihat pada hati kalian". [HR. Muslim]

Sahabatku, Sebagaimana Allah SWT telah mempersatukan dua jiwa yang sama walaupun secara fisik mereka sanagat jauh berbeda, Allah swt telah mempersatukan Abu Dzar ra. dengan seorang wanita yang hitam legam.

Telah berkata 'Abdullah bin Kharazy :

"Saya melihat Abu Dzar di Rabdzah bersama dengan istrinya yang berkulit hitam legam. Ujarnya: ketika itu Abu Dzar memakai payung hitam, Ujarnya: lalu seseorang berkata kepadanya, " Wahai abu Dzar, mengapa anda tidak mengambil istri yang lebih mulia dari pada ini?"

JAWABNYA

"Demi Allah, aku mengambil seorang istri yang merendahkan diri kepadaku lebih aku sukai daripada mengambil perempuan yang meninggikan diri kepadaku". [Riwayat Ibnu Abi Syaibah]

Sahabatku, ingatlah jika dirimu tak secantik bidadari, dirimu akan tetap menemukan jodohmu di dunia ini, maka tetaplah optimis dalam menjemput jodohmu. Semoga Allah SWT memberikan seseorang yang terbaik bagimu. Allahumma aamiin.

0 komentar:

Post a Comment

 

Pilar Wawasan Copyright © 2016